Herbal Ini Mampu Memperlancar Datang Bulan Pada Wanita

LIFEHACKS! | 29 DESEMBER 2015
SHARE
47

Menstruasi atau haid merupakan siklus bulanan wanita yang harusnya datang sesuai jadwal. Tapi sayang, karena gaya hidup dan berbagai hal lainnya, terkadang menstruasi ini akan datang tidak sesuai jadwal, dan terkadang menimbulkan kepala terasa pusing dan berbagai keluhan menstruasi lainnya.

Untuk mengatasi masalah ini, banyak metode pengobatan yang bisa kamu tempuh, dari mulai mengonsumsi jamu kemasan, hingga obat-obatan kimia. Tapi tahukah kamu kalau masalah ini sebenarnya bisa diatasi dengan cara yang sangat sederhana?

Berikut merupakan bahan herbal yang efektif untuk melancarkan haid dan mengatasi masalah haid, seperti kepala pusing, sakit perut dan lainnya.

Asam Jawa

Asam Jawa merupakan salah satu bahan alami yang efektif untuk mengatasi rasa mual, sakit perut dan sakit kepala karena menstruasi tak lancar. Tidak hanya itu, asam Jawa pun ampuh untuk mengencerkan darah menstruasi yang menggumpal, dan menstruasi pun jadi lancar.

Buah-buahan

Ketika menstruasi tidak kunjung datang, sebaiknya perbanyak konsumsi buah-buahan segar, terutama yang banyak mengandung vitamin C, seperti jeruk, nanas, mangga, pepaya dan lainnya. Agar hasilnya maksimal, sebaiknya konsumsi buah-buahan segar, jangan buah kalengan atau buah olahan lainnya.

Cuka apel

Selama ini banyak orang yang menghindari cuka apel karena dianggap buruk bagi lambung. Padahal cuka apel ini banyak sekali khasiatnya, salah satunya ampuh untuk melancarkan haid, mengatasi pusing dan sakit perut karena haid. Cuka apel ampuh untuk menyeimbangkan kembali kadar gula dalam darah.

Wijen

Wijen dikenal sebagai biji-bijian yang kaya akan khasiat, dan memiliki rasa yang sangat lezat. Selain itu, biji wijen pun ternyata ramuan ampuh untuk mengatasi menstruasi yang tidak lancar. Untuk hasil maksimal, sebaiknya konsumsi wijen seminggu sebelum tanggal biasanya kamu menstruasi.

Kunyit

Jamu kunyit merupakan minuman tradisional yang ampuh untuk melancarkan peredaran darah, dan ampuh untuk mengatasi haid tidak lancar, dan masalah organ intim lainnya, seperti keputihan dan lainnya. Kunyit ini sendiri baik dikonsumsi bersama dengan Asam Jawa untuk diolah menjadi jamu asam.

Perlu di catat, kalau menstruasi tidak kunjung datang, sebaiknya segera konsultasi dengan dokter, siapa tahu haid tidak lancar ini disebabkan karena kamu sedang hamil, atau mengalami gangguan kesehatan lainnya.

menstruasi haid wanita

Lifehacks!

komentar

0 komentar